Text
TEACHERS ORIENTATION TO STUDENTS NOTE TAKING STRATEGY TO FACILITATE THOUGHTFUL LEARNING
Buku Teachers’ Orientation to Students’ Note-Taking Strategy to Facilitate Thoughtful Learning membahas peran penting guru dalam membimbing siswa menggunakan strategi pencatatan yang efektif untuk meningkatkan pemahaman dan pemikiran kritis. Buku ini menguraikan berbagai teknik pencatatan yang dapat membantu siswa menyusun, mengorganisir, dan merefleksikan informasi secara lebih mendalam. Dengan pendekatan berbasis penelitian, buku ini menyoroti bagaimana strategi pencatatan yang tepat dapat memperkuat retensi informasi, memperbaiki keterampilan berpikir analitis, serta meningkatkan hasil belajar secara keseluruhan.
Selain itu, buku ini membahas berbagai metode pengajaran yang dapat diterapkan guru untuk menanamkan kebiasaan mencatat yang baik, termasuk teknik seperti Cornell Notes, pemetaan konsep, dan pencatatan berbasis visual. Buku ini juga menggarisbawahi pentingnya menyesuaikan strategi pencatatan dengan gaya belajar siswa serta bagaimana teknologi dapat digunakan untuk mendukung pencatatan digital. Dengan wawasan praktis dan contoh studi kasus, buku ini menjadi panduan berharga bagi pendidik dalam membimbing siswa menuju pembelajaran yang lebih bermakna.
Kata kunci: strategi pencatatan, pembelajaran reflektif, keterampilan berpikir kritis, strategi pengajaran, retensi informasi, teknologi pendidikan.
fk.636 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain